Home > Tau Gak...!!! > Mengapa Harus ke Cina…????

Mengapa Harus ke Cina…????

Ada Ungkapan “Tuntutlah Ilmu Sampai Ke Negeri China”
Kenapa ???

Nah dari judul diatas loe tau ngga maksudnya apa ? Neh gue jelasin biar loe-loe pada tau. Tapi ini menurut gue lho , mau percaya apa ngga terserah loe. And walaupun cara pembahasan gue agak rada sedeng tapi gua jamin masih masuk logika . Loe ngga percaya ? Baca sampai abiez gue kasih gratis dah.
Ok kita mulai pembahasan . Yang serius ya baca nya soalnya gue juga mau serius neh.
Dulu gue sempat bingung kenapa nuntut ilmu harus sampai ke negeri China ??? Kenapa ngga ke Jepang atau ke Planet Mars, dll. Emang China hebatnya apa ? Tapi setelah gua analisa lebih dalam ternyata ada benarnya juga kata-kata diatas. Karena kalau gue coba pikirkan dan pelajari gue baru sadar bahwa banyak pelajaran dan ilmu yang dapat kita ambil dari negeri tirai bambu itu. Loe mau tau lebih detil neh gua jelasin. Tapi tunggu dulu, loe pade ngerti ngga tata bahasa gue ? Kalau bingung , loe minum obat sakit kepala dulu deh biar lebih bagus cernanya. Udah belum ??? Wah jangan lama-lama ntar inspirasi gue ilang neh . Gue udah ngga sabaran mau lanjutin so terserah loe udah minum atau belum yang jelas gue lanjut.

Ilmu – ilmu apa yang bisa dipelajari dari negeri China. Yuk kita bahas.
1. Masalah Korupsi
Di China kalau ada pejabat yang melakukan korupsi maka dia akan mendapatkan sangsi berat yaitu dihukum mati. Kenapa harus dihukum mati ? Karena kalau korupsi jelas membuat rakyat jadi sengsara nah kalau sengsara ujung-ujungnya pasti ya koit deh. Jadi hukuman yang setimpal bagi koruptor yah….di tembak gitu lho….nah kan sama-sama koit baru imbang.Tul ngga ?
Sekarang bandingkan dengan di Indonesia, para pejabat yang melakukan korupsi malah enak-enak masih jalan keluar negeri atau kalaupun di hukum paling hukuman malah sama dengan hukuman pencuri ayam atau maling ayam. Jadi mereka selevel gitu lho . Tapi herannya walaupun selevel atau sama-sama maling kenapa kalau masuk penjara fasilitasnya bisa beda ya ? Wah yang ini gue ngga bisa jawab soalnya bukan wewenang gue jadi loe tanya aje ama yang berwenang. And supaya korupsi di negara kita bisa lebih dibatasi makanya kalau loe ketemu ama pejabat korup loe ngga usah segan-segan langsung aja loe teriak maalllliiiiing……maalllliiiiinggg ayaaaaaam…. mallliiiinggg ayyyaaaaaaaaaaammmmm . Gua jamin ngga ada yang bilang loe sedeng karena emang mereka selevel sama-sama maling jadi biar digebukin massa. Setuju ngga ??????
Trus kenapa ngga bisa diperlakukan hukuman mati di Indonesia ? Karena kalau diberlakukan maka pemerintah kita akan dikira Nazi yang reinkarnasi, soalnya pasti akan banyak pembunuhan massal yang akan terjadi. Masalahnya korupsi di Indonesia ini udah mendarah daging mulai dari tingkat bawah kayak Lurah sampai ke pejabat teras. Jadi kalau hukuman itu berlaku loe bayangkan aja loe bisa nyanyi lagu anak ayam turun ratusan ribu. Capek ngga mulut loe nyanyinya ??? .
2. Dari segi ilmu pengobatan
Siapa yang ngga kenal pengobatan tradisonal China ? Di seluruh dunia telah diakui hebatnya ilmu pengobatan mereka . Bahkan dokterpun ada yang mempergunakannya dalam praktek kedokteran mereka.
Kebetulan gue tau nama beberapa obat yang sangat mujarab dari obat-obat China ini. Nih gue kasih beberapa contohnya . Tapi mengenai kebenaran tulisan China nya loe cari tau aja sendiri soalnya gue cuma tau sebutnya doang. Inipun gue dapet dari Shinse yang tinggal dibelakang rumah gue yang pintu rumahnya kentut-kentutan ama rumah gue.
Ehhhh loe ketawa ini serius lho
Untuk sakit perut : Po Chi Wan
Untuk geger otak : Ang Kung
Untuk luka dalam bekas operasi : Phe Zen Huang
Untuk obat luka : The Tha Yaw Ching
Untuk perut dan luka dalam : You Nan Pa Yaw
Untuk obat sakit kepala : Nah yang ini loe baca aja tulisan gue ampe selesai pasti deh ilang sakit kepala loe. Atau mungkin malah tambah puyeng ?????
3. Ilmu Feng Shui
Para arsitektur modern atau developer sekarang kalau membangun rumah pasti memperhatikan ilmu ini karena kalau ngga rumahnya susah dijual. Dan banyak juga orang yang khusus memanggil ahli Feng Shui untuk menanyakan kondisi rumah atau kantor mereka agar punya Hong Shui (keberuntungan) yang baik. Benar apa ngga gue ngga tau yang jelas ilmu ini udah terkenal di seluruh dunia.
4. Ilmu Perang China Kuno
Ilmu perang China kuno yang terkenal seperti Art of War dari Sun Tsu sering dipergunakan oleh para Marketing Bidang Pemasaran untuk dapat memenangkan persaingan bisnis dengan kompetitor. Karena bisnis sama dengan perang maka teori ini amat cocok sekali diterapkan. Bahkan di bidang politik pun teori ini sering menjadi pedoman. Apa-apa saja strateginya ? Wah kalau loe tanya lebih detil tentang strateginya , gue malas jawab jadi loe baca aja sendiri bukunya , karena gue malas baca bukunya tebal-tebal bisa tambah botak and sedeng kepala gue jadinya. Emang loe mau gue botak and sedeng ??? Eiit enak aja loe bilang EGP. Kalau gue tambah sedeng, loe ngga bisa baca kelanjutan artikel ini , so loe baca aja sendiri bukunya ya biar gue bisa lanjutin artikel ini . Setuju ???? SETUJUUUUUUUUUU
5. Ilmu Bela Diri
Idem . Untuk yang ini gue ngga perlu jelasin banyak-banyak karena gue rasa loe udah pade tahu yang namanya Kung Fu. Ini berguna bagi loe pade untuk pertahanan diri dan membentuk sikap sportif dalam diri serta juga baik untuk kesehatan. Selebihnya loe cari tau sendiri. Ciaaaaaaaaaatttttttttttt
6. Made in China
Tulisan ini mungkin sering loe dapetin di mainan anak-anak, alat-alat elektronik, atau sepeda motor dan mobil. Padahal semua barang itu bukan ide mereka , hanya imitasi dari produk yang asli. Contoh motor Honda Supra X mereka tukar jadi Super X jadi laris deh. Disini kita bisa belajar bahwa untuk berhasil loe ngga perlu menciptakan suatu hasil karya yang spektakuler. Loe cukup mencontoh yang udah ada terus loe produksi sendiri loe tambah kreasi loe dan loe jual dengan harga yang lebih murah. Ngerti ngga ???
Neh gue kasih contoh. Untuk usaha sendiri misalnya loe bisa aja tiru produksi merk-merk terkenal . Contohnya KFC, loe tinggal tiru idenya bikin ayam kriuk-kriuk dan loe kasih nama KFC juga( Krawang Fried Chicken ) ,trus kalau dijual pasti harga ayam loe lebih murah dari mereka karena loe ngga bayar pajak sebesar mereka. Nah bagi kalangan menengah kebawah yang ngga sanggup makan di KFC asli tiap hari pasti cari KFC imitasi yang kayak loe punya. So jualan loe jadi laris deh. Dari sini bisa kita lihat bahwa untuk berhasil loe ngga perlu punya otak kayak orang Jepang. Jadi kalau IQ loe agak tulalit pake aja cara orang China.
7. Ilmu Astrologi
Yang inipun kayaknya gue ngga harus ceritakan panjang lebar karena gue rasa loe juga udah tau tentang ramalan-ramalan China seperti Shio-Shio dsb. Karena kalau gua bahas, lama-lama gue bisa jadi paranormal kayak Ki Gendeng Pamungkas. Mending kalau jadi kayak gitu kalau jadi Ki Sedeng Abieezz-Abiezzan gimana ? Jadi sebelum ini terjadi loe cari aja paranormal yang asli.
8. Simpoa
Ilmu berhitung China ini sekarang di Indonesia malah ada yang dijadikan extra kurikuler wajib di beberapa sekolah dan seandainya disekolahnya tidak ada biasanya para orang tua sering memberika les privat tambahan untuk ilmu yang satu ini bagi anaknya. Karena kabarnya dengan melatih ilmu ini maka otak anak akan lebih kreatif dan berkembang lebih baik. Nah mungkin emak gue ngga kasih gue les simpoa makanya otak gue jadi sedeng gini yang ada malah ilmu cimpoa.
9. Bidang Olah Raga
Loe lihat olah raga di Indonesia selain dari bulutangkis , cabang olah raga apa yang bisa kita andalkan. Bandingkan dengan China, kekuatan mereka dibidang olah raga sudah bukan tandingan negara Asia lagi. Contohnya di Olimpiade mereka mampu bersaing dengan kekuatan-kekuatan raksasa seperti Amerika, Eropa, dan Rusia. Kenapa ??? Karena mereka benar-benar serius dalam menangani hal ini . Mulai dari TK mereka sudah memantau bakat anak-anak ini bedasarkan extra kurikuler yang wajib mereka pilih salah satu dari yang disediakan. Dan kalau seandainya ada anak yang berbakat langsung anak ini dipelihara oleh negara dan disekolahkan di sekolah milik negara yang khusus mendalami bakat si anak ditambah dengan mata pelajaran yang umum. Kita bisa ??? Wah entah lah mungkin harus nunggu keturunan gue yang ke 9 kaleeeee.
10. Untuk yang kesepuluh hmmmm….Yah Akupuntur
Salah satu terapi pengobatan China yang sudah diakui dunia. Bahkan dunia barat yang mempunyai ilmu pengobatan canggih pun ada yang ikut mendalami ilmu ini.Udah badan kita ditusuk pakai jarum , nyess… nyesss…nyessss…selesai loe bayar mahal lagi. Benar-benar suatu ilmu yang spektakuler masa nusuk orang pake jarum orang ngga marah malah mau bayar mahal lagi . Hebat kan ???????? Loe bisa ngga kayak gitu ? Bisa-bisa loe digampar ama orang atau minimal dilempar pake sapu.
11. Wah yang ini loe pikir aja sendiri soalnya kepala gue udah tambah puyeng neh karena kebanyakan mikir dan perut juga mules. Loe tambah seenak udel loepun ngga ada yang marah
Yang jelas dari beberapa contoh diatas loe bisa lihat kenapa kita disuruh nuntut ilmu sampai ke negeri China

Categories: Tau Gak...!!!
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: